MAN 2 Kota Malang – Senin pagi (13/6/22), MAN 2 Kota Malang mendapat Kunjungan Tiga Study Program dari SMAN 1 Glagah Banyuwangi dan MAN 2 Banjarnegara. Kunjungan rombongan diterima langsung Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd dan Wakil Kepala bidang Humas Mr. Ahmad Thohir Yoga, M. Ed, bidang Kesiswaan Anita Yusianti, M. Pd, Ketua Tim Olimpiade Dra. Hj. Wulaidah dan Ketua Ma’had Al Qalam HA. Taufiq WAS, Lc, MA di Auditorium Gedung Olimpiade Sains Terpadu Lt. IV. Tujuan kunjungan ingin melihat dari dekat program unggulan, proses prestasi dan peran aktif Komite MAN 2 Kota Malang.

Dalam Sambutan pertama dari Ketua Tim Pengembangan Sekolah Drs. Ganef Eko Budi yang mewakili SMAN 1 Glagah Banyuwangi mengatakan
keinginan untuk bisa seperti MAN 2 Kota Malang yang sudah menjadi “Viral Prestasi” Olimpiade.

“Kedatangan kami di MAN 2 Kota Malang ini bertujuan bisa meniru prestasi yang sudah dicapai, dan harapan kami untuk bisa hebat dan maju bersama.” Ucap beliau.

Pada sambutan kedua dari Kepala MAN 2 Banjarnegara H. Ridlo Pramono, S.Ag, M.M. mengharapkan ada dokumen prestasi dan unggulan serta bagaimana peran Komite dalam mendukung prestasi Olimpiade.

” Kami akan meniru dan belajar profil dan program unggulan MAN 2 Kota Malang dalam membangun pengelolaan Madrasah dan strategi dalam membangun prestasi, harapan kami bisa membawa program unggulan yang ada di MAN 2 Kota Malang, yang selanjutnya bisa diterapkan di Banjarnegara.” Ucap Kamad.

Sementara itu, dalam sambutan selamat datangnya, Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan mengatakan, bahwa MAN 2 Kota Malang dalam berkompetisi Olimpiade, Myres dan prestasi lainya, tidak lepas dari pembentukan karakter di Ma’had dan pendampingan yang intensif dan suport dari Komite Madrasah.

” Dalam pelaksanaan proses
mendukung prestasi peserta didik MAN 2 Kota Malang tidak lepas dari pembentukan karakter di Ma’had, kemudian pendampingan yang intensif dari guru dan alumni serta optimalisasi peran Komite Madrasah, dan itulah yang menghasilkan capain prestasi OSN, KSN, Myres dan robotik dan lainya. ” Jelas Kamad.

Dalam paparan panel dari Waka Humas Ahmad Thohir Yoga meyampaikan penjelasan tentang prestasi secara global dalam upaya menjalankan program unggulan Madrasah, dan proses kegiatan Madrasah ditunjang dengan budaya “Juara Prima”.

“Alhamduillah Madrasah kami memperoleh berbagai prestasi akademik dan non akademik dalam 5 tahun terakhir ini, sehingga madrasah kami mendapatkan reward dari Pemerintah melalui Kementerian Agama, kemudian dalam mendukung program unggulan madrasah dan dengan prestasinya tidak lepas dari proses pengembangan Program Unggulan Madrasah, kami budayakan budaya “Juara Prima” untuk diterapkan di sumber daya manusia Madrasah dan Budaya Zona Integritas selama ini laksanakan Madrasah, ” jelas Mr Yoga nama akrab panggilanya

Menurutnya, prestasi akademik dan non akademik yang telah diraih MAN 2 Kota Malang selama ini tidak lepas dari kerjasama guru, tenaga kependidikan dan alumni disampaikan secara lengkap dan sistematis.

“ Prestasi akademik dan non akademik antara Kepala Madrasah, Guru, tenaga kependidikan, peserta didik, Komite dan alumni yang sinergi dalam mensukseskan program unggulan Madrasah., sehingga prestasi lembaga, peserta didik dan output studi lanjut siswa dapat menjadi kebanggaan kami dan Kementerian. “Jelas beliau.

Sementara itu panel kedua dari Wakasis Anita Yusianti menyampaikan program unggulan kesiswaan, pengembangan diri OSIS, TOEFL, Tahfidz dan Olimpiade serta tahapan seleksi peserta didik baru melalui jalur prestasi dan jalur reguler.

Kemudian panel berikutnya, disusul penjelasan dari Hj. Wulaidah selaku Ketua Olimpiade dan KIR, menyampaikan trik sukses keberhasilan Olimpiade dan KIR. Kemudian terakhir disusul penjelasan tentang Kema’hadaan oleh HA. Taufiq WAS, Lc. MA. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait